LOGO GEMILANG IV

LOGO GEMILANG IV 2023

Siluet kota Sidoarjo

Melambangkan lokasi diadakannya acara Gemilang IV 2023. Sidoarjo, kota yang identik dengan kota udang dan bandeng, memiliki landmark atau penanda kota yaitu tugu Jayandaru. Tugu ini terletak di Alun Alun Sidoarjo yang memiliki filosofi lebih dalam mengenai potensi sumber daya alam di Sidoarjo. Landmark kedua yaitu tugu Alun Alun Sidoarjo yang letaknya berdekatan dengan tugu Jayandaru. Sidoarjo juga memiliki tugu baru yang dibangun di tahun 2023 ini. Tugu tersebut dinamakan tugu Hikayat yang lokasinya terletak di tengah tengah perempatan Babalayar, dekat Mall Sidoarjo.

Header utama Gemilang Smanivda IV 2023

Memiliki singkatan "Gebyar Lomba Aksi Penggalang". Dengan dipadukan warna kuning emas menampilkan kondisi yang mengkilap, bersinar, terang benderang, dan gemerlap yang mendominan untuk mencerahkan suasana. Header ini merupakan desain turun temurun sejak Gemilang Smanivda pertama. Sehingga tidak ada perubahan yang menyeluruh ketika ada pengembangan Gemilang periode berikutnya. 

Gambar WOSM dan Siluet Tunas Kelapa

WOSM merupakan tanda pengenal pandu sedunia yang dikembangkan turun temurun untuk kepanduan diseluruh dunia. Tunas kelapa sendiri merupakan lambang kepanduan Indonesia yang disebut sebagai pramuka. Kedua lambang tersebut didampingkan dengan posisi WOSM dikanan karena posisi naungan yang lebih tinggi dari Siluet Tunas Kelapa.

Maskot Udang

Desain Udang sebagai maskot Gemilang Smanivda yang digunakan secara turun temurun disetiap periodenya. Udang merupakan potensi sumber daya alam terbesar yang ada di Sidoarjo. Dengan begitu, Udang selalu dijadikan ciri khas maupun maskot di setiap acara yang diadakan oleh Sidoarjo.

Warna Gradasi Biru

Warna gradai biru melambangkan ebuah perasaan dan pikiran yang tenang. Warna ini menciptakan sebuah perdamaian di sekitarnya. Warna biru muda identik dengan pangkalan SMA Negeri 4 Sidoarjo. Ditambah dengan logo ambalan yang identik dengan biru tua. Sehingga dipadukan dalam warna gradasi tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TWIBBON PESERTA